Selamat datang di Situs BBWS Serayu Opak

 
Pemecah Gelombang Pantai Glagah

Berita Terkini

Pembatalan UU SDA Momentum Kembalikan Hak Pengelolaan Air Pada Negara

27 Feb 2015 11.18    Menanggapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 85/PUU-XI/2013 atas uji materi UU Nomor 7 Tahun 2004 tentang Sumber Daya Air (SDA) yang dinyatakan bertentangan UUD 1945 dan saat ini tidak memiliki kekuatan hukum mengikat atau dibatalkan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan bahwa putusan tersebut merupakan momentum untuk kembalikan hak-hak pengelolaan SDA kepada Negara.

Pelaksanaan Konstruksi Dengan Potensi Bahaya Tinggi Wajib Melibatkan Ahli K3

25 Feb 2015 10.23    Pelaksanaan pekerjaan konstruksi dengan potensi bahaya tinggi wajib melibatkan ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), sementara konstruksi dengan potensi bahaya rendah wajib melibatkan Petugas K3 Konstruksi. Hal ini sesuai Peraturan Menteri (Permen) PU No.05/KPTS/M/2014 tentang Pedoman Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) Konstruksi Bidang PU serta Permen PU No.14/KPTS/M/2013 tentang Standar dan Pedoman Pengadaan Pekerjaan Konstruksi dan Jasa Konsultasi.

BBWS Serayu Opak Lakukan Penertiban Bangunan Ilegal di Banjarnegara

24 Feb 2015 14.51    Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Serayu Opak Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama dengan instansi terkait melakukan penertiban berupa pemasangan tanda peringatan/larangan dan pemberian teguran 1 maupun ke 2 ke beberapa pemilik bangunan yang melanggar sempadan irigasi di area Saluran Induk Pucang Daerah Irigasi Singomerto, Kabupaten Banjarnegara, kemarin (23/2).

Irigasi Faktor Utama Peningkatan Pangan Nasional

16 Feb 2015 10.34    Saat ini sudah ada 7 miliar penduduk dunia dan pada tahun 2045 jumlah itu akan meningkat menjadi 70 persen sehingga akan dibutuhkan peningkatan produksi pangan 70 persen. Indonesia memiliki sumber daya yang cukup besar tetapi jumlah penduduknya terus meningkat, maka sumber daya di Indonesia harus dikelola secara maksimal agar dapat mencukupi kebutuhan mendasar penduduknya. Untuk itu dalam rangka mendorong peningkatan produksi pangan nasional, dilakukan berbagai program seperti intensifikasi pertanian, ekstensifikasi pertanian, diversifikasi pertanian, mekanisasi pertanian dan rehabilitasi pertanian.

Kunjungan Presiden ADB ke Waduk Sermo

16 Jan 2015 16.20    Rabu, 14 Januari 2015, Kulon Progo menerima kunjungan dari Presiden ADB (Asian Development Bank) Takehiko Nakao didampingi Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak Ir.Agus Suprapto Kusmulyono,M. Eng. Ph. D beserta rombongan yang diterima oleh Wakil Bupati Drs. H. Sutedjo. Dalam rangka pembangunan 49 waduk di Indonesia, ADB mencari masukan mengenai pengelolaan Waduk Sermo termasuk konservasi daerah tangkapan (catchment area) dan sebagainya.

34 Tenaga Honorer Kategori I Diangkat Menjadi CPNS

16 Des 2014 15.00    Sebanyak 34 pegawai Tenaga Honorer Kategori I di lingkungan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Serayu Opak Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PERA) kemarin (15/12) menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dari 34 orang tersebut, sebanyak 11 orang diangkat menjadi CPNS Golongan Ruang I/a, Golongan Ruang I/c (2 orang), Golongan Ruang II/a (20 orang), serta Golongan Ruang III/a (1 orang).

 

Agenda Kegiatan

--- Tidak ada agenda dalam waktu dekat ---